Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Puluhan mahasiswa bersama dengan komunitas lainnya melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Donggala-Palu. Mereka melakukan aksi di Tugu Adipura Lumajang, Sabtu (6/10) sore.

Penggalangan dana bantuan
Penggalangan dana bantuan
Para mahasiswa ini berasal dari BEM STIKIP-STIT Muhammadiyah lumajang, DPC GMNI Lumajang, HMI Komisariat Hasyim Asy’ari Lumajang, DPC GSNI Lumajang, ditambah komunitas dari Njagong Film Lumajang dan Relawan TIK Lumajang.

Aksi penggalangan dana bermodalkan semangat dan kardus yang bertuliskan 'Sulawesi Berduka'. Selain di Adipura, juga ada kegiatan yang sama di Perempatan Klojen, Toga, dan P3. Di depan tugu adipura, sejumlah mahasiswa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan baliho berwarna abu-abu bertuliskan ‘Gerakan Bersama Membantu Sesama’.

Menurut Presma STKIP Muhammadiyah, Safrudin Nur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan antar sesama saudara setanah air. “Duka mereka duka kita bersama. Kami sadar bahwa mereka membutuhkan kita,” katanya.

Ia menilai, keadaan warga Kota Palu dan Donggala pasca gempa yang menelan ribuan jiwa belum pulih sepenuhnya. Dalam aksi ini, terkumpul dana sebesar Rp 7 juta dana tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada BPBD kabupaten Lumajang. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: