Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cak Buari, nama panggilan ini, tidak asing ditelinga warga Kecamatan Randuagung, Kedungjajang, Klakah dan Kecamatan Ranuyoso. Pasalnya, dia sudah pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, selama dua periode yakni periode 2006-2012 dan 2013-2019.

H. Buari
H. Buari
Kini Cak Buari mulai memasuki dunia politik, pasca mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Tunjung Kecamatan Randuagung, per tanggal 16 Juni 2018 kemarin dan kini hijrah ke dunia politik sebagai anggota politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan sebagai Calon Legeslatif (Caleg) daerah pemilihan V meliputi Kecamatan Randuagung, Kedungjajang, Klakah dan Ranuyoso.

Saat diwawancarai sejumlah media Cak Buari menuturkan, langkah ini dia pilih sebagai wujud bhakti nyata kepada masyarakat. "Saya mencalonkan sebagai anggota DPR-D Lumajang dari PDI-P Dapil V Nomor urut 8 hanya sebagai wujud pengabdian saya kepada masyarakat," ungkapnya.

Jika dia berburu gaji, Cak Buari sapaan akrabnya ini mengaku, sudah lebih dari cukup, sebelum menjadi Kepala Desa dan sampai jadi Kepala Desa dan mengundurkan diri dari kepala desa, tuntutan finansial nya sudah lebih dari cukup.

Target dia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, masih kata Cak Buari ingin membantu masyarakat, karena selama ini banyak wakil rakyat yang berangkat atau didukungnya dari dapilnya, tidak bisa sepenuhnya menyerap dan merealisasikan janji politiknya di masyarakat,

"Saya ingin mengabdi dan menjadikan Lumajang dikawasan utara ini maju, pembangunan bisa merata tidak hanya di satu titik tertentu saja mas," jelasnya.

Cak Buari yang nyaleg dari dapil V ini menambahkan, keamanan, pertumbuhan ekonomi lambat, dan kurang meratanya bantuan di dapil V inilah yang ingin dia perjuangankan, jika benar-benar mendapat kepercayaan dan dukungan dari masyarakat.

"Apabila kami terpilih nanti, semua aspirasi masyarakat yang kami tampung akan diperjuangkan semaksimal mungkin. Kami mau pembangunan diberbagai sektor di dapil V bisa merata agar semua bisa merasakan kesejahteraan," kata Buari.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: