Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kesadaran warga Lumajang untuk turut membantu korban bencana di Palu dan Donggala serta sekitarnya patut diacungi jempol. Kali ini Semut Peduli bersama dengan sejumlah komunitas lainnya melakukan penggalangan dana.

Komunitas di Lumajang melakukan penggalangan dana bantuan
Komunitas di Lumajang melakukan penggalangan dana bantuan
Cara mereka dalam menggalang dana cukup unik. Tidak seperti biasanya. Salahsatunya yang dilakukan bersama dengan para pegiat kopi di Lumajang. Ada kopi yang dijual dan hasilnya didonasikan untuk saudara di Palu.

"Kegiatan ini dilakukan saat Car Free Day (CFD) lalu," kata Koordinator Semut Peduli, Alex Kusuma pada Memo Timur, Senin (15/10).

Selain itu, penggalangan dana juga dilakukan di kafe dan tempat makan di Lumajang. "Kita juga ngamen kepada dari kafe ke kafe maupun tempat makan. Dengan harapan, para pengunjung bisa memberikan uluran tangan untuk korban," ucapnya.

Ada juga cara unik lainnya yang dilakukan. Kali ini dari salahsatu komunitas ojek online, yakni Solidaritas Grab Lumajang. Para driver ojol ini nenaruh botol dipunggungnya. Hal ini untuk memudahkan para penumpang agar bisa memberikan bantuan.

"Jadi sambil ngojek, mereka naruh botol dipunggungnya," jelasnya.

Alex Kusuma menambahkan, upaya penggalangan ini akan terus dilakukan hingga dana yang terkumpul dirasa cukup. "Setelah dana yang tergalang cukup, baru akan kita salurkan nantinya," pungkas Alex. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: