Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Operasi Zebra Semeru 2018 serentak mulai dilaksanakan pada 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018. Sebelum operasi dilaksanakan, jajaran Polres Lumajang menggelar apel terlebih dulu, Senin (30/10).

Kelengkapan surat berkendara polisi dicek
Kelengkapan surat berkendara polisi dicek
Dalam kesempatan ini, sebelum personel kepolisian menjalankan tugasnya, kelengkapan surat berkendara mereka juga dicek terlebih dahulu. Seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara menyampaikan, kegiatan dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran. Serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di kabupaten Lumajang.

Lanjutnya, ada beberapa sasaran dalam Apel Operasi Zebra semeru 2018. Diantaranya pengemudi menggunakan ponsel, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm.

“Juga pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” ujarnya.

Selain dari jajaran kepolisian, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra juga melibatkan personil dari Yonif 527, Dinas Perhubungan, dan juga Satuan Polisi Pamong Praja. Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: