Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo telah mengusulkan adanya tol Probolinggo-Lumajang. Hal ini sesuai dengan banyaknya saran dari berbagai pihak. Selain itu, melihat lalu lintas di jalur tersebut, Pak Dhe Karwo panggilan akrabnya, menilai perlu adanya pembangunan tol di sana.

Guburnur Jawa Timur Soekarwo
Guburnur Jawa Timur, Soekarwo
“Kami sudah usul soal itu,” katanya pada sejumlah wartawan usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Lumajang di Pendopo Kabupaten, Rabu (3/10).

Ungkapan dari Pakdhe Karwo ini sekaligus menjawab pertanyaan dan permintaan yang selama ini belum tersampaikan secara langsung ke media. Bahkan Bupati Thoriq juga secara terang-terangan memohon padanya agar rencana ini benar-benar direalisasi.

Namun Soekarwo meminta warga Lumajang untuk bersabar sejenak. Lantaran, pembangunan tol Probolinggo-Lumajang harus menunggu proses pembangunan tol hingga Banyuwangi yang saat ini masih belum selesai.

“Nunggu kalau sampai Banyuwangi selesai,” jelasnya.

Seperti diketahui, jalur Probolinggo-Lumajang atau sebaliknya, banyak dikeluhkan pengendara karena rawan terjadi macet. Biang kemacetan adalah banyaknya kendaraan besar, utamanya kendaraan tambang pasir yang melintas.

Selain tol, rencana pelebaran jalan di Probolinggo-Lumajang juga sudah Ia usulkan. Namun hal itu juga tidak bisa direalisasikan tahun ini atau tahun depan. Namun masih harus menunggu 2 tahun lagi.

“Itu direncanakan tahun 2020. Gak bisa di 2019,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: