Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) memiliki banyak terobosan baru untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Salah satunya adalah Program Sahaja (Satu Hari Jadi).

Dispendukcapil Lumajang
Dispendukcapil Lumajang
Sahaja adalah program administrasi kependudukan, dokumen yang diajukan oleh masyarakat bisa selesai atau langsung dicetak di hari itu juga. Bahkan dalam sebulan program ini bisa mencetak 1.000 lebih dokumen.

Kepala Dispendukcapil Lumajang, Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum menyampaikan, program ini sebenarnya sudah mulai berjalan sejak akhir Agustus 2018. Namun baru maksimal berjalan mulai September.

“Jadi sebelum bupati yang baru dilantik, program ini sudah berjalan. Namun lebih maksimal lagi kita sosialisasikan di September,” ucapnya pada Memo Timur.

Dari catatan Dispendukcapil di pada 23-31 Agustus saja melalui Program Sahaja ada 225 dokumen yang dicetak. Kemudian di September Total dokumen yang dicetak mencapai 1.000 lebih. Diantaranya akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga, dan akta lahir biasa.

“Kita harapkan program ini, bisa memberikan kepuasan pada masyarakat saat mengurus dokumen kependudukan, tidak butuh waktu lama untuk menunggu,” jelasnya.

Program ini pun mendapat apresiasi dari bupati dan wakil bupati. Setalah inovasi ini, diharapakan inovasi lainnya akan bisa direalisasikan juga. Selain jemput bola, Dispendukcapil menggunakan mobil pelayanan juga pengurusan dokumen kependudukan selesai di Kantor Kecamatan.

“Semuanya sudah kita persiapkan, agar nantinya program inovasi yang kita berikan bisa maksimal pelayanannya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: