Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Puluhan tumpeng, milik warga tumplek blek di acara selamatan desa, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro Minggu (30/9) malam. Puluhan tumpeng dari masing-masing Dusun seperti Dusun Krajan, Dusun Darungan, Dusun Maduran dan Dusun Brak di arak ke kantor Desa diiringi dengan tarian keagamaan juga puluhan miniature.

Bupati Thoriq saat menyampaikan program-programnya
Dalam acara yang di hadiri oleh ratusan jamaah istighosah dan ketua RT RW juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan juga hadir Bupati Lumajang H. Toriqul Haq, M.ML bersama rombongan humas dan protokol.

Dalam sambutanya Bupati Lumajang berpesan agar tradisi semacam ini harus terus dipertahankan, “Tradisi seperti ini harus tetap dipertahankan, ini sebagai wujud bahwa kita cinta warisan leluhur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terkait beberapa programnya yang sudah berjalan, pasca dirinya dilantik oleh Gubernur Jawa Timur beberapa waktu yang lalu. Salah satu programnya yang disampaikan adalah soal biaya persalinan gratis disemua Rumah sakit maupun Pekesmas, juga soal biaya sekolah gratis.


“Khusus untuk biaya sekolah gratis, menunggu tahun 2019 mendatang,” jelasnya di hadapan hadirin.

Kepala Desa Sarikemuning Nawi kepada Memo Timur menyampaikan, dirinya selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan orang nomer satu dan nomor dua di pemerintah Kabupaten Lumajang yang berkenan hadir dalam selamatan desa ini.

“Terimakasih Pak Bupati atas kunjunganya,” ungkapnya.

Dimomentum hari jadi Desa Sarikemuning ke 173, pihaknya mengaku sangat berterimaksih kepada masyarakat yang guyub rukun dan memberikan hasil buminya untuk memeriahkan selamatan Desa. Nawi juga menjelaskan soal kemajemukan di desanya meskipun banyak perbedaan Agama seperti agama Islam, Hindu, Buda juga Kristen.

Namun, masyarakat tetap rukun dan kompak melaksanakan Hari Jadi Desa Sarikemuning menjadi meriah.”Dengan kemajemukan ini, kami berharap Desa kami kedepan semakin subur dan makmur tentunya masyarakat harus lebih sejahtera,” jelasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: