Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Lumajang 2018 telah berakhir. 13 cabang olahraga (cabor) sudah selesai dipertandingkan semua. Raihan medali dari 21 kecamatan juga sudah diumumkan. Hasilnya, kontingen dari Kecamatan Lumajang berhasil menjadi juara umum.

Pembagian medali bagi para juara
Pembagian medali bagi para juara
Dari laporan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dalam klasemen akhir perolehan medali, Kecamatan Lumajang berada di peringkat pertama setelah mampu meraih 18 medali emas, 16 perak, dan 27 perunggu.

Atlet dari cabor renang menjadi yang paling banyak dalam menyumbang medali bagi Kecamatan Lumajang. Total ada 15 medali yang mampu diborong. Yakni 5 medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Sedangkan di posisi kedua, ada Kecamatan Sukodono yang berhasil mengumpulkan 11 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu. Di posisi ketiga, ada Kecamatan Sumbersuko yang meraih 11 medali emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Di posisi buntut atau 21, ada Kecamatan Pronojiwo yang hanya mengkoleksi 5 medali. Yakni 1 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Satu-satunya medali emas yang didapatkan dari cabor sepak takraw.

Pelaksana Tugas (Plt) Dispora Lumajang, Agus Budianto, S.STP menyampaikan, secara umum Popkab berajalan dengan bagus dan lancar. Ia juga mengapresiasi para atlet muda yang memanfaatkan momentum ini untuk mendapat pengalaman dalam berkompetisi.

“Saya lihat para atlet dengan semangatnya bertanding dan berlomba, serta tetap menjaga sportifitas,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan para atlet ini lebih giat lagi dalam berlatih. Kemampuan yang dimiliki harus diasah terus. Karena yang terbaik dari merekalah yang nantinya akan mewakili Lumajang di kancah lebih tinggi.

“Popkab ini juga menyiapkan para atlet untuk kejuaraan di tingkat provinsi. Salah satunya adalah Porprov,” tegasnya.

Dalam perhelatan Popkab perdana bagi Kabupaten Lumajang ini, total ada 410 medali yang bisa diperebutkan oleh para atlet dari kalangan pelajar SMP/SMA dan sederajat itu. Dengan rincian 122 medali emas, 122 perak, dan 166 perunggu.

Pencak silat menjadi cabor yang paling banyak menyediakan medali. Ada 108 medali yang bisa direbut. Diantaranya 29 medali emas, 29 perak, dan 50 perunggu. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: