Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi duel pelajar SMP yang terekam video dan beredar luas di dunia maya sejak 3 hari kemarin, usut punya usut ternyata pelaku atas nama Rz (16), warga RT 02 RW 01 Dusun Kalibening Desa/Pronojiwo. Sementara yang dihajar bernama An (16), Warga RT 19 RW 07 Dusun Umbulan, Desa Kecamatan yang sama.

Pelajar duel
Pelajar duel
Rekaman video yang berdurasi hampir 3 menit itu, menunjukan bagaimana pelaku begitu beringasnya melakukan aksi pemukulan juga menendang tubuh korban berkali-kali. Beberapa teman pelaku lainya yang berada tak jauh dari lokasi duel, diduga sengaja tidak melerai keduanya, lantaran sibuk dan keasikan merekam adegan duel tersebut.

Aksi duel itu terjadi pada Selasa (2/10), sekitar pukul 12.45 WIB, dijalan setapak Dusun Kelengkeng Kembangan, Desa Pronojiwo. “Begitu melihat video itu, kami langsung mencari informasi. Ternyata, pelaku dan korban sama-sama pelajar SMP swasta di Pronojiwo,” tutur Hariyanto kepada Memo Timur via telepon, Senin (8/10).

Lanjut Hariyanto, dirinya meminta kepada Polsek Pronojiwo segera mengambil tindakan tegas terkait kejadian itu, meski pelakunya tergolong di bawah umur. Proses hukum kata Hariyanto perlu ditegakkan bermaksud untuk memberikan efek jera kepada pelaku, sehingga kedepan tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

“Misalkan di sekolah pelaku mempunyai catatan buruk, semisal suka berkelahi dan lain sebagainya, menurut kami kasus ini pantas diproses hukum. Biar kapok dan jera Mas,” harapnya.

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Khusnan belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait duel pelajar yang terekam video dan viral di media sosial. Namun, Kanit Reskrim Polsek Pronojiwo, Bripka Purnomo membenarkan kejadian tersebut. “Kasus itu sudah masuk ke Polsek Pronojiwo dan mulai kami tangani,” tegas Purnomo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: