Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tosen bin Paiso (36), warga Dusun Krajan, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, ditangkap tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang pada Jum'at (5/10), sekitar pukul 16.00 WIB, karena kedapatan membawa dan menyimpan narkotika golongan I berupa 1 poket sabu seberat 0,46 gram.

Buren saat diamankan petugas
Buren saat diamankan petugas
“Selain itu, kami juga mengamankan 1 buah Hand Phone merk Samsung milik Tosen,” ungkap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur, Sabtu (6/10).

Tosen mengaku dirinya sebagai pengguna dan menolak jika dirinya dituduh sebagai pengedar Narkotika jenis sabu. Ketika ditanya dari mana sabu dibeli, Tosen mengaku dibeli dari temannya bernama Buren, warga Dusun Kidul Sawah, Desa Kudus, Kecamatan Klakah.

Mendengar pengakuan Tosen, pada pukul 22.30 WIB, pihaknya terus mendatangi rumah Buren dan menggerebeknya, Buren berhasil diamankan. Saat dilakukan penggeledahan, pihaknya mengamankan 1 buah Hand Phone dan seperangkat alat hisap sabu yang ditaruh di bawah meja dalam dapur.

Selain itu pihaknya juga mengamankan 1 unit senjata api dengan 2 selongsong amunisi, 5 buah senjata tajam berbagai tipe dan 2 ekor sapi yang diduga hasil kejahatan. Untuk keperluan proses pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Lumajang juga Polsek Klakah.

“Buren kami bawa ke Sat Resnarkoba berikut BB yang terkait dengan narkotikanya untuk pengembangan. Sedang BB Senpi juga selongsong amunisi diserahkan ke Sat Reskrim Polres Lumajang dan BB sajam juga 2 ekor sapi, kami serahkan ke Polsek Klakah,” pungkasnya.

Secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Klakah, Bripka Hadi Saputro, SH membenarkan adanya penyerahan barang bukti 5 senjata tajam dan 2 ekor sapi dan saat ini masih dalam penyelidikan. “2 ekor sapi itu diklaim sebagai milik warga Kencong. Kemarin orangnya datang ke Polsek,” ucapnya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Klakah, sejauh ini Buren yang ditangkap tim Opsnal Sat Reskoba tidak memiliki catatan yang menerangkan dia terlibat dalam aksi kriminalitas. “Bisa jadi dia sebagai 480 saja. Yang pasti masih didalami,” tegas Hadi.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: