Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lumajang 2019-2023 sudah dilakukan. Diharapkan nantinya mampu menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif, aspiratif dan terpadu.

Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Lumajang 2019-2023
Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Lumajang 2019-2023
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, bahwa di dalam penyusunan rancangan awal RPJMD harus diselaraskan dengan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dari OPD, supaya bersambung antara RPJMD dengan Renstra.

“Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah rancangan awal RPJMD harus melalui tahapan konsultasi publik, agar publik bisa memberikan masukan. Kalau itu harus merubah Renstra, Bappeda akan segera mengkonsultasikan itu kepada OPD,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa rancangan awal setelah dikeluarkannya kesepakatan oleh pimpinan DPRD, maka dapat dikonsultasikan dengan Gubernur Jawa Timur sampai selesai, sehingga muncullah evaluasi Gubernur yang harus ditaati, supaya program Kabupaten bisa bersinergi dengan Provinsi dan Pusat.

“Setelah konsultasi publik, maka secara langsung akan dibicarakan dengan pimpinan DPRD untuk diambil kesepakatan bersama. Itu semua sudah merupakan tahapan yang sudah diatur oleh undang-undang maupun peraturan pemerintah,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: