Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML menegaskan, di Hari Santri Nasional 2018 sebagai momentum bagi para santri untuk lebih percaya diri. Karena mereka juga memiliki jasa besar bagi Indonesia.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML
“Pemerintah sudah memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya NKRI,” katanya saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI dalam Apel Hari Santri Nasional 2018, di Alun-Alun Lumajang, Senin (22/10).

Lanjutnya, peringatan hari santri juga harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama. Agar saling berkontribusi mewujudkan masyarakat yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadilan.

Bahkan, demi NKRI dan Pancasila, para santri harus bergerak lantang jika ada yang ingin mengubahnya. “Kita tidak rela negara kita diubah oleh sistem yang akan merusak Indonesia. Kita para santri harus lawan,” tegasnya.

Selain itu, dalam Hari Santri Nasional 2018 ini, juga merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai Pionir Perdamaian, yang berorientasi pada spirit modernasi Islam di Indonesia. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: