Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Lumajang menemui Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML di Ruang Mahameru, Kantor Bupati, Selasa (23/10). Dalam kesempatan itu mereka mengenalkan banyak program yang dimiliki. Salah satunya adalah siap membantu atasi kekeringan di Lumajang.

PMI Lumajang temui Bupati Thoriq
PMI Lumajang temui Bupati Thoriq
“Selama ini kita mempunyai tugas yang membantu pemerintah menangani kebencanaan maupun pelayanan darah. Di samping itu, PMI juga membantu masyarakat mengatasi kekeringan,” ujar, Ketua PMI Cabang Lumajang, Budi Santoso.

Budi menyampaikan, di tahun 2016-2017 Lumajang mendapatkan dana bantuan melalui Program Plus Air Bersih Sanitasi, untuk mengatasi kekeringan di Desa Gucialit. Saat itu PMI sudah berpartner dengan BPBD untuk droping air bersih.

“Hal itu bisa teratasi meskipun hanya sesaat. Alhamdulilah, dengan bantuan dari Samsung kita dapat menarik sumber mata air dari Kabupaten Probolinggo melalui Dusun Sido Dadi, yang berjarak 14 Kilometer dari lokasi,” terangnya.

Sementara itu, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang sudah dilakukan PMI mengenai pelayanan serta program-program yang akan dilaksanakan tersebut.

Menyinggung tentang kekeringan yang ada di Lumajang, Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti BPBD dan PMI. PMI maupun Pemerintah diharapkan bisa bersinergi dalam menanggulangi kekeringan.

Saat ini melalui BPBD Lumajang sudah meluncurkan 6 armada tangki. Tetapi hal ini masih belum menuntaskan problem kekeringan tersebut. Ia menegaskan, semua harus bekerja lebih, apabila masih ada problem seperti ini.

“Pemerintah, BPBD, maupun PMI dapat menuntaskan problem tersebut secara bersama sama,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: