Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML menemui Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Lumajang di Panti PKK, Senin malam (29/10). Ia menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas antara pemerintah dan para Pengusaha Penambang pasir.

Bupati temui penambang pasir
Bupati temui penambang pasir
Menurut Thoriq, sinergitas yang ada harus betul-betul saling menguntungkan. "Harus ada kesepahaman antara kami, yang harus meneruskan pembangunan di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Keuntungan bagi pemerintah yang dimaksud, kekayaan pasir di Lumajang merupakan potensi yang seharusnya menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Potensi pasir yang menjadi kekuatan landasan APBD Kabupaten Lumajang harusnya menjadi bagian kenyataan yang bisa saling mengisi dalam pembangunan infrasktruktur," ujarnya.

Pemasukan PAD tersebut, akan digunakan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi kebutuhan pembangunan pemerataan infrastruktur dan lainnya di Lumajang. Kemudian Thoriq menegaskan, Ia akan mengambil langkah tegas kepada para oknum yang menyalahi aturan.

"Kami harus tegas dengan pertambangan ilegal. Kami juga harus tegas kepada aparatur kami yang menyalahi aturan," tegasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan APRI, Jamal berharap pemerintah tetap melakukan penertiban ilegal mining. Ia pun mengapresiasi langkah pemerintah yang melakukan operasi tambang pasir beberapa waktu yang lalu.

"Saya salut kepada pemerintah daerah, yang kapan hari melakukan operasi langsung pasir diturunkan, itu kawan-kawan dari pemerintah sudah bagus tindakanya, saya harap itu rutin dilakukan," ungkapnya (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: