Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Peristiwa kebakaran rumah terjadi pada hari Kamis (25/10), di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh. Rumah milik Senadi itu kini sudah tinggal puing-puing saja. Penyebab kebakaran diduga karena adanya konsleting listrik.

Kebakaran rumah di Desa Pulo
Kebakaran rumah di Desa Pulo
Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Disaat itu Senadi tidak ada di rumah. Namun hanya ada Joyo, kakek berusia 80 tahun yang tinggal di dalamnya.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Sasmito, warga setempat. Ia lebih dulu menolong Joyo yang kebetulan ada di bagian belakang rumah. “Setelah menolong pak Joyo, warga kemudian berusaha melakukan pemadaman mandiri sambil menunggu petugas,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Baru 20 menit setelahnya petugas pemadam kebakaran tiba dan langsung melakukan proses pemadaman bersama warga. Tidak butuh waktu lama, sekitar pukul 10.00 WIB api sudah berhasil dipadamkan secara total.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta, Karena isi rumah dan bangun seluas 12 kali 6 meter habis terbakar,” jelasnya. Pasca peristiwa ini, Joyo harus diungsikan ke rumah saudaranya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: