Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan pidato usai Serah Terima Jabatan (Sertijab), Rabu (3/10), di Pendopo Kabupaten. Di hadapan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ia menyampaikan permasalahan yang di Lumajang. Salah satunya soal kriminalitas.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML saat menyampaikan pidato
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML saat menyampaikan pidato
Dalam pidatonya, Thoriq menyebut jika kriminalitas di Lumajang sangat rawan terjadi. Meskipun data di kepolisian angka kriminalitas disebut rendah. Karena banyak kejadian kriminalitas yang tidak dilaporkan pada pihak kepolisian.

“Soal kriminalitas, kejadian di masyarakat tidak sebanding dengan data dari pihak kepolisian,” katanya.

Thoriq menyebut, fakta yang ada saat ini, kejadian kriminalitas utamanya pencurian hewan ternak sangat sering terjadi. “Faktanya kita tidak bisa mengelak banyak pencurian ternak, tapi itu tidak dilaporkan masyarakat pada kepolisian,” jelasnya.

Untuk mengatasi ini, Thoriq sudah berkoordinasi dengan pihak pengamanan, baik polisi dan TNI. Bahkan 2-3 minggu lagi, akan ada apel siaga untuk pengamanan di semua desa. “Semua siap untuk mengamankan, di masing-masing desa, di Lumajang,” kata dia.

Ada anggaran yang dikucurkan Pemkab Lumajang untuk operasional pengamanan tersebut. “Ada dana yang cukup untuk pengamanan. Jadi bukan hanya patroli, tapi juga akan menjaga. Petugas juga akan bersenjata lengkap,” tuturnya.

Wabup Indah Amperawati menambahkan, selain pencurian hewan ternak, satu lagi yang sulit diatasi adalah kasus pembegalan. “Soal begal, masih problem kita. Saya berharap dengan pihak kepolisian bersatu untuk mengatasi ini. Pencurian sapi dan begal hari ini marak di Lumajang,” kata dia.

Satu solusi lagi, untuk menekan angka kriminalitas di Lumajang adalah dengan memasang kamera pengintai di titik-titik yang dinilai rawan. “Kami akan memasang cctv di tempat-tempat rawan kriminalitas,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: