Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tempat Karaoke Lamoza dan Enjoy ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Alasannya, karena keduanya belum mengantongi salahsatu syarat perizinan. Yakni izin yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata.

Satpol PP menertibkan  tempat Karaoke. (*)
"Kurang izin dari Dinas Pariwisata," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Basuni pada Memo Timur, Kamis (18/10).

Petugas Satpol PP sudah mendatangi 2 tempat karaoke itu pada Kamis Sore untuk menyampaikan keputusan penutupan sementara itu. Baru setelah perizinan itu dipenuhi, bisa kembali beroperasi lagi.

"Kalau izinnya selesai ya boleh buka lagi." ujarnya.

Lanjutnya, memang ada aturan baru kata Basuni dalam pendirian tempat karaoke. Yakni ada tambahan perizinan dari Dinas Pariwisata. Untuk syarat perizinan lainnya, Lamoza dan Enjoy sudah memiliki.

"Kita cek, untuk IMB, HO dan TDP sudah dimiliki," ujar Basuni.

Upaya pengecekan kelengkapan perizinan di tempat-tempat karaoke, dilakukan oleh Satpol PP sesuai dengan perintah dari Bupati Thoriqul Haq, M.ML. Penutupan 2 tempat karaoke itu menyusul Vision Vista yang sebelumnya sudah lebih dulu ditutup.

"Kalau memang tidak lengkap izinnya kita minta tutup dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkab Lumajang terus memperketat soal perizinan tempat hiburan khususnya tempat karaoke. Baik itu kelengkapan perizinan maupun izin yang tidak sesuai dengan usaha yang dijalankan. Sementara tempat prostitusi, semuanya sudah ditutup secara total. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: