Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Petugas gabungan telah melakukan penertiban salah satu menara telekomunikasi alias tower yang tak berizin. Tepatnya di Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung dan Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir. Penertiban dilakukan pada Jumat (5/10) lalu.

Penertiban tower tak berizin
Penertiban tower tak berizin
Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan, awalnya petugas langsung mendatangi lokasi di Desa Karangbendo untuk pemeriksaan. Kemudian dilanjutkan ke Balai desa setempat untuk menemui pihak pemdes. Guna menyampaikan keberadaan tower tak berizin tersebut.

“Kita selaku Aparatur Pemerintahan menghimbau dalam melaksanakan pembangunan tower harus mempunyai perijinan dan memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Lumajang,” katanya.

Syarat diantaranya berupa IMB, Ijin Warga setempat atau Ijin lingkungan. “Tower yang didirikan tersebut harus memiliki Izin Mendirikan Menara dari Instansi yang berwenang,” jelasnya.

Selama ini izin tower tersebut belum ada izin di pemerintahan. Maka penertiban pun perlu dilakukan. “Pembangunan menara harus sesuai dan dilengkapi dengan sarana pendukung dan identitas hukum yang jelas,” kata dia.

Sementara, Sekdes Desa Karangbendo, Bambang Sarwo Edy S.Pd mengaku tidak mengetahui masalah perijinan tower tersebut. Dikarenakan semua perijinan melalui Kades Karangbendo.

Dari Balai Desa Karangbendo, petugas gabungan menuju ke lokasi tower di Desa Kabuaran Kecamatan Kunir. Karena juga belum ada izinnya juga. “Sudah kita sampaikan untuk tower, perijinannya untuk segera diurusi,” pungkas Basuni. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: