Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lumajang melakukan audensi dengan wakil bupati di Kantor Pemkab Lumajang, Rabu (10/10). Keberadaan UMKM mendapat dukungan dari pemerintah karena bisa berkontribusi untuk mengurangi jumlah pengangguran.

Forum UMKM Lumajang
Forum UMKM Lumajang
"Melalui temen-temenlah kita bisa mengendalikan pengangguran, karena memang dibutuhkan kreatifitas tentunya, juga memerlukan peran aktif pemerintah," kata Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M.Si.

Indah juga mengutip perkataan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, jika Jatim tidak akan mengalami krisis moneter, karena keberadaan UMKM. Oleh karena itu, untuk membantu peningkatan kapasitas UMKM, Pemkab Lumajang akan berperan aktif, mulai dari menyediakan pelatihan, memberikan bantuan pinjaman modal dan pemasaran.

“Pemerintah harus benar melakukan kegiatan yang memiliki hasil nyata untuk masyarakat, agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia,” jelasnya.

Ia juga memberikan kesempatan kepada para UMKM untuk melakukan pertemuan kembali guna memantau perkembangan UMKM di Lumajang. "Kita akan ketemu terus, saya akan pantau perkembangannya, harus ada perubahan yang lebih baik terutama peningkatan omset," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum UMKM Lumajang, Hakim mengungkapkan, audiensi pelaku UMKM bisa kerap dilakukan agar tetap bisa menjaga komunikasi dengan pemerintah. “Sehingga ada solusi setiap ada permasalahan dihadapi," ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: