Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang harus dimaksimalkan. Bahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML mengharuskan, dalam sehari sudah selesai.

Kantor Dispendukcapil Lumajang
Kantor Dispendukcapil Lumajang
“Kami memaksimalkan, dalam sehari harus selesai. Kecuali yang rekam baru E-KTP. Karena datanya harus online dengan pusat,” katanya usai melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dispendukcapil, Selasa (2/10).

Namun untuk yang lain-lain, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, hingga Akta Kematian harus bisa diselesaikan dalam sehari. “Dalam mengurus administrasi tidak boleh lama. Ada yang 1 jam selesai, 2 jam selesai. Apalagi yang datang pagi bisa cepat selesai,” tegasnya.

Lanjutnya, memang masih perlu ada perbaikan agar pelayanan lebih optimal lagi. Thoriq akan memaksimalkan potensi yang ada. “Prinsipnya pelayanan harus diperbaiki semua,” jelasnya pada wartawan.

Bahkan, pelayanan jemput bola dengan mendatangi langsung desa-desa akan sering dilakukan. Pelayanan keliling seperti ini harus dilakukan agar masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan bisa selesai dengan cepat di desa.

“Kita sudah ada 10 mobil yang bisa melayani dengan cepat. Bisa ke desa-desa terpencil,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: