Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si menegaskan perlunya perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Wabup Menandatangani Deklarasi Perbaikan Pelayanan
Wabup Menandatangani Deklarasi Perbaikan Pelayanan
Pelayanan yang paling sederhana, menurutnya bisa dimulai dari hal yang paling sederhana. Yakni mengenai kebersihan toilet. Karena kebersihan adalah hal paling mendasar yang berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan.

“Puskesmas banyak yang toiletnya tidak layak dan kotor. Padahal, itu jadi tolak ukur kebersihan. Ini, memang terlihat remeh, tapi itu salah satu hal yang berpengaruh pada kenyamanan,” katanya.

Hal ini Ia ungkapkan saat membuka Sarasehan Kesehatan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Publik Kesehatan di Hall Galaxy Resto, Lumajang, Rabu (24/10), pagi. Dalam kesempatan ini juga ada Penandatangan Deklarasi Perbaikan Pelayanan.

Indah menambahkan, selain pelayanan kesehatan, Pemkab Lumajang juga sedang berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Tugas pemerintah, menurutnya hanya sebagai pelayan masyarakat.

Bahkan, jika ada masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan yang ada, bisa menghubungi dirinya secara langsung. “Masyarakat jangan sungkan WA (WhatsApp) saya, kalau pengaduannya tidak didengar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah melaporkan kegiatan itu merupakan upaya peningkatan pelayanan publik serta mengkampanyekan pre-eklamsi pada masyarakat.

Sejauh ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, pre-eklamasi menjadi salah satu penyebab angka kematian ibu hamil yang cukup besar. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut seluruh pengaduan masyarakat yang diterima Puskesmas. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: