Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Warga Dusun Kajaran, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, pada Jum'at siang heboh. Pasalnya, salah satu warga setempat menemukan bangkai ikan paus berukuran besar di bibir pantai selatan dalam kondisi mulai membusuk dan berbau.

Petugas Polsek Pasirian saat menunjukkan bangkai ikan Paus
Petugas Polsek Pasirian saat menunjukkan bangkai ikan Paus
Kapolsek Pasirian, AKP Zainul Arifin, SH kepada media menyampaikan, bangkai ikan Paus itu pertama kali ditemukan salah satu warga setempat saat hendak pergi ke sawahnya yang terletak tak jauh dari lokasi. Melihat bangkai itu, apalagi kondisinya mulai berbau warga tersebut langsung melaporkan ke Kepala Dusun setempat.

Untuk memastikan kebenaran informasi masyarakatnya, Dugel, Kasun setempat kemudian mendatangi lokasi dimana ditemukan bangkai ikan Paus tersebut dan ternyata benar. Lalu Kasun menghubungi Polsek Pasirian kemudian dilanjutkan ke Koramil serta kantor Kecamatan.

“Ikan Paus yang ditemukan tewas terdampar di bibir pantai itu berukuran sekitar 15 meter. Sudah berbau Mas,” ucap Kapolsek Pasirian.

Meski lokasi ditemukan bangkai ikan Paus cukup jauh dari pemukiman warga, kata Zainul sebagai antisipasi terjadinya penyakit yang ditimbulkan oleh bangkai itu, pihaknya langsung duduk bersama dengan jajaran Muspika Kecamatan Pasirian melibatkan Dinas Kesehatan untuk mencari solusi pencegahan penyakit terhadap masyarakat.

“Sepakat jika bangkai ikan Paus itu dikubur. Jika tidak ada hambatan hari ini evakuasinya. Lokasi dengan pemukiman warga cukup jauh. Namun, kita antisipasi Mas,” terangnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: