Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) 2018 se-Kabupaten Lumajang sudah dimulai. Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML membuka langsung kompetisi tersebut di GOR Wira Bhakti, Rabu (21/11) pagi.

Pembukaan Kejuaraan Pelajar SD/MI 2018
Pembukaan Kejuaraan Pelajar SD/MI 2018
Dalam kompetisi yang digelar pada 21-27 November 2018 ini, ada 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan diperlombakan. Dengan total peserta mencapai 1.033 atlet yang bersaing untuk berebut medali.

12 cabor itu diantaranya atletik, bola voli, bulutangkis, karate, panahan, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, senam, tenis lapangan, tenis meja, dan renang. Para atlet mewakili masing-masing kecamatan tempat Ia bersekolah.

Bupati mengungkapkan, bahwa kompetisi ini merupakan awal pembibitan olahraga. Dimana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet di kalangan pelajar yang ada akan dikembangkan secara berkelanjutan.

"Atlet pelajar usia SD/MI, yang nantinya akan melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten Lumajang diharapkan untuk berprestasi di tingkat Jawa Timur, nasional, dan internasional," ujarnya. Ia juga menghimbau kepada atlet-atlet yang akan bertanding, agar menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga nama baik diri sendiri dan kontigen. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: