Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Musim hujan saat ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang harus mengantisipasi beberapa wilayah yang rawan banjir. Diantaranya di Genitri Desa/Kecamatan Rowokangkung.

Tangkis Sungai JatirotoDiperkuat
Tangkis Sungai JatirotoDiperkuat
Antisipasi dilakukan bersama masyarakat dengan menangani rembesan tangkis sungai Jatiroto. “Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi apa-apa, kita harus tutup rembesan tangkis itu, kita sediakan sak dan tanah uruk, mudah-mudahan tidak jebol,” kata Plt. Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Antisipasi perlu dilakukan karena pada minggu kedua bulan November, sesuai ramalan cuaca BMKG wilayah Lumajang mengalami hujan dengan kapasitas sedang dan lebat. Wawan menegaskan, ini merupakan penanganan darurat sebelum nantinya diperbaiki permanen.

“Langkah darurat sebelum nanti permanen dikerjakan PU SDA Jatim kita tangani sesuai tugas pokok dan fungsi BPBD penanganan darurat, sehingga apabila hujan lebat, kali tidak merembes ke sawah atau rumah warga,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo mengajak seluruh masyarakat Lumajang melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar. “Kami mengajak masyarakat, di musim hujan seperti ini kalau membuang sampah juga jangan ke sungai,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: