Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Atlet olahraga Tradisional (Ortrad) Lumajang menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Dalam gelaran Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur, di Kota Madiun, para atlet di cabang olahraga egrang dan sumpitan berhasil meraih hasil bagus.

Atlet ostrad peraih piala di Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur
Atlet ostrad peraih piala di Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur
Pada kejuaraan yang digelar 26-28 November itu, atlet dari Lumajang berhasil meraih juara II pada Cabor Sumpitan Beregu Putra dan juara III pada Cabor Egrang Beregu Putra. Kepala Seksi Olahraga Tradisional dan Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Galih Permadi mengungkapkan, sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih ini.

Prestasi ini diraih bukan tanpa usaha yang keras. Karena kontingen Lumajang telah dipersiapkan dan dilatih dengan baik. Sehingga saat bertanding di arena, semua atlet Ortrad telah benar-benar siap.

“Keberhasilan ini juga dapat dijadikan sebagai motivasi bagi atlet maupun masyarakat untuk tetap menyukai olahraga tradisional,” ungkapnya.

Disamping itu, Galih juga menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan membentuk sebuah klub yang akan disesuaikan dengan Ortrad yang ada, sehingga dapat lebih meningkatkan pola pembinaan kepada atlet-atlet Ortrad.

“Kami juga akan berupaya mencari bibit-bibit atlet Ortrad yang baru, dengan menggencarkan sosialisasi tentang olahraga tradisional kepada masyarakat dan mengadakan event tingkat pelajar, sehingga saat ada perlombaan kembali, banyak pilihan atlet yang bisa diikutkan dalam perlombaan,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: