Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang lumayan lama membuat banjir dan genangan terjadi di banyak titik di Lumajang, Selasa (27/11), malam. Selain jalan protokol, bahkan ada ratusan rumah yang masih terendam hingga Rabu (28/11).

Banjir genangan di Lumajang akibat hujan deras
Banjir genangan di Lumajang akibat hujan deras
Wilayah yang masih terendam hingga Rabu sore adalah di pemukiman Dusun Darungan dan Banter Desa/Kecamatan Rowokangkung. Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, ada 158 rumah yang terendam.

“Ketinggian air mencapai 50 centimeter, karena luapan dari saluran avour Banter,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD pada Memo Timur.

Lanjutnya, jika sore harinya tidak terjadi hujan lagi, maka genangan tersebut akan surut. Jika hujan kembali, tentunya genangan bisa akan meningkat. “Nanti kalau hujan lagi kita khawatirnya bisa bertambah,” jelasnya.

Petugas dari BPBD pun tetap siaga di lokasi untuk melakukan antisipasi. BPBD pun juga sudah berkoordinasi dengan pihak Muspika setempat. Bahkan jika kondisinya tetap seperti ini, akan dibuat posko di sana.

“Kita koordinasi dan sampaikan pada bupati. Kalau air lebih meluap, kita evakuasi di balai desa,” ujar Wawan.

Ia menambahkan, sementara daerah lainnya yang juga mengalami genangan adalah di sejumlah titik wilayah perkotaan. Namun tidak parah. “Ketika hujan terjadi genangan, saat redah sudah surut. Karena drainasenya memang kecil,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: