Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Banjir yang sempat merendam dua dusun di Desa/Kecamatan Rowokangkung sejak Selasa (27/11), malam sudah berangsur surut. Hingga Kamis (29/11), siang di Dusun Persil Banter dan Blimbing hanya tersisa genangan air dengan ketinggian rata-rata sekitar 15 sentimeter. Bahkan sudah ada sebagian yang sudah surut total.

Banjir sudah mulai surut
Banjir sudah mulai surut
Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, di Dusun Persil Banter belum semuanya surut total. Dari 4 RT yang ada, ketinggian air ada yang masih 10 sentimeter hingga 30 sentimeter.

Sedangkan di Dusun Blimbing, dari 4 RT yang ada, 3 diantaranya sudah benar-benat surut. Hanya menyisahkan 1 RT saja yang masih tergenang air. Yakni di RT 04, dengan ketinggian air mencapai 15 sentimeter.

Namun genangan air saat ini tidak sampai masuk ke rumah warga. “Air hanya menggenangi halaman rumah warga,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik, Wawan Hadi Siswoyo pada Memo Timur.

Meski begitu warga masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Untuk itu BPBD telah melakukan suplai air bersih di dua dusun tersebut. “Masing-masing dusun kita kirimi 1 tangki air bersih dan tandon,” jelasnya.

Seperti diketahui, banjir disebabkan adanya hujan deras dengan waktu yang lama di wilayah tersebut. Kemudian air tidak bisa tertampung di saluran sehingga meluber ke pemukiman. “Hujan selama lebih 10 jam kemudian rembesan avour Banter dan luberan air dari lahan Tebu PG Jatiroto ke pemukiman warga,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: