Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, kembali mengungkap tindak pidana peredaran dan penyalah gunaan Narkotika golongan I, jenis sabu dengan menangkap Catur Akhir Basuki bin Jumadi (38), asal Kampung Renteng, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

pelaku sabu saat diamankan berikut BB
pelaku sabu saat diamankan berikut BB
Catur Akhir Basuki yang sudah diincar sejak sepekan yang lalu, akhirnya berhasil ditangkap di jalan raya Desa Supiturang, pada Sabtu (3/11), sekitar pukul 19.00 WIB. Saat digeledah, dari tas samping yang dikenakan ditemukan 2 poket sabu dengan berat masing-masing 0,38 dan 0,34 gram, 1 buah Handphone merk Vivo.

“Semua barang bukti termasuk sepeda motor Honda Megapro Nopol AG 5116 J sudah kami amankan di Polres Lumajang, guna mempermudah proses pemeriksaan selanjutnya,” ungkap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur, Minggu (4/11).

Ketika diinterogasi oleh penyidik, dia mengaku apabila barang haram itu baru dibelinya dan untuk dikonsumsi sendiri. Dia juga menuturkan bermain narkoba baru beberapa bulan saja. “Dia menolak jika dituduh sebagai pengedar sabu. Dia mengaku beli sabu hanya untuk dikonsumsi sendiri,” ungkapnya lagi.

Karena perbuatannya melanggar pasal 114 sub 112 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, usai menjalani proses pemeriksaan dari penyidik, sambil menunggu berkas perkaranya rampung dikerjakan, oleh penyidik Catur terus dijebloskan ke rumah tahanan Polres Lumajang.

“Perbuatan Catur Akhir Basuki terancam dipidana hukuman penjara paling lama 15 tahun,” pungkas Kasat Resnarkoba.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: