Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bayi malang berjenis kelamin laki-laki baru dilahirkan, ditemukan warga dalam kondisi hidup di halaman rumah Muhamad Zainul Ulum, warga Dusun Besuk, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Jum’at (23/11), sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolres Lumajang didampingi Kapolsek Candipuro saat menimang bayi malang itu
Kapolres Lumajang didampingi Kapolsek Candipuro saat menimang bayi malang itu
Kapolsek Candipuro, Iptu Ernowo ketika dikonfirmasi Memo Timur via telepon menuturkan, begitu dirinya memperoleh informasi dari masyarakat terkait penemuan bayi di Desa Tumpeng itu, pihaknya langsung menghubungi Paurkes dan Tim Urkes Polres Lumajang, lalu bersama-sama mendatangi lokasi.

Setiba di lokasi, pihaknya terus menghimpun keterangan, sedang Paurkes dan Tim Urkes terus mengamankan bayi malang tersebut. Menurut keterangan Muhamad Zainul Ulum, bayi malang itu ditemukan tergeletak di halaman rumahnya tanpa alas kain.

Melihat ada bayi, dia kemudian memanggil keluarganya lalu mengamankan bayi itu, kemudian memanggil bidan desa untuk dilakukan perawatan. Khawatir menjadi salah, kemudian penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Candipuro.

“Yang melapor ke Polsek Candipuro ya Mas Zainul Ulum itu. Katanya, pagi itu dia mendengar suara bayi di luar rumahnya. Penasaran, dia keluar rumah dan menemukan bayi di halaman rumahnya,” ungkap Kapolsek Candipuro.

Usai melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) termasuk menghimpun keterangan, pihaknya bersama Paurkes dan Tim Urkes terus membawa bayi tersebut menuju Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, untuk segera mendapat perawatan medis.

Saat ini bayi malang kata Ernowo masih dirawat di ruang perinatologi Rumah Sakit Bhayangkara, kondisinya sehat. Berat bayi 3,4 kg, panjang 50 cm, lingkar dada 32 cm, lingkar kepala 34 cm, tali pusar masih melekat.

“Kasus ini tetap kami selidiki guna mengungkap siapa ibu dari bayi ini. Jika melihat kondisi bayi masih banyak darah, kayaknya baru dilahirkan dan kuat dugaan bayi ini hasil dari hubungan di luar nikah,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: