Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Lumajang menyalurkan bantuan 4.200 pasang sepatu untuk para pelajar berkebutuhan khusus. Mulai dari SDLB/MILB, SMPLB, hingga SMALB yang ada di Lumajang.

Bantuan sepatu untuk pelajar berkebutuhan khusus
Bantuan sepatu untuk pelajar berkebutuhan khusus
Pembagian bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada 120 pelajar oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Sidi SDLB Negeri Tompokersan Kecamatan Lumajang, Senin (19/11) pagi.

Indah menyampaikan, meski SDLB, SMPLB dan SMALB sudah menjadi kewenangan provinsi, namun yang bersekolah adalah anak-anak Lumajang. Untuk itu, Pemkab Lumajang tidak boleh melupakan dan meninggalkan berkebutuhan khusus.

“Kewenangan boleh masih tetap menjadi kewenangan provinsi, tetapi perhatian Pemerintah Daerah tetap tidak boleh ditinggalkan,” pesannya.

Lanjutnya, saat ini Pemkab Lumajang juga sudah mulai melaksanakan program sekolah inklusi. Saat ini, sudah mempunyai 21 sekolah inklusi. Ia juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan, agar pada tahun depan menambah lagi sekolah inklusi.

“Namun dengan catatan, terus dalam pengawasan dan pengendalian dari Pemerintah, termasuk bekerjasama dengan SDLB dan SMPLB yang ada di Kabupaten Lumajang,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SDLB Negeri Tompokersan, Siti Sofyah, S.Pd., berterimakasih kepada Wakil Bupati beserta Baznas Lumajang, yang menyerahkan bantuan secara langsung.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak didik kami. Saya harap kedepan semakin banyak para orang tua yang anaknya yang berkebutuhan khusus, untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” ujarnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: