Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang bentuk Timsus Back Up ungkap pelaku pembuangan bayi yang sengaja diletakkan di depan pintu samping rumah warga, di dusun Besuk Selatan, Desa Tumpeng, Kecamata Candipuro pada Jumat (23/11).

Kasat Reskrim AKP Hasran, SH, M.Hum
Kasat Reskrim, AKP Hasran, SH, M.Hum
Kasat Reskrim Polres Lumajang, Akp Hasran, SH, M. Hum kepada Memo Timur, Rabu (28/11) di kantornya menuturkan, Timsus yang sudah dibentuk sudah turun ke lokasi penemuan bayi, tepatnya depan pintu samping rumah warga di Dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan. Candipuro.

Proses olah Tempat Kejadian Perkara ini sangat penting kata Hasran, dimana dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi kejadian. Dirinya selaku pembina satuan fungsi Reserse diharapkan kehadirannya bisa memberikan kontribusi petunjuk dan arahan sasaran penyelidikan kepada Timsus untuk melaksanakan tugasnya dalam mencari dan menemukan pelaku terkait dengan bayi tersebut.

Ada beberapa kejanggalan yang tidak lazim yang perlu dilakukan pendalaman pemeriksaan di Lokasi penemuan bayi diletakkan, diantaranya, bayi lahir tidak lazim sebagaimana mestinya, bayi diletakkan di depan pintu samping rumah warga. “Padahal letak pintu samping rumah warga, kondisi jalan umum terbatas,” ucapnya.

Dari kejanggalan itu maka dirinya bersama timsus terus melakukan koordinasi dengan para perangkat Desa dan bidan setempat untuk mendatakan orang hamil dan usia kehamilannya yang berada di sekitar lokasi penemuan, memaksimalkan proses pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan. “Target kami adalah pelaku pembuangan bayi terungkap,” ungkapnya.

Ditanya soal kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi hidup di halaman rumah warga, Dusun Krajan, Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, pada Jumat (26/10), dini hari, Kasat Reskrim menyampaikan juga sama ditangani timsus. “Mohon doanya, Timsus yang kami pimpin sedang bekerja. Kami pastikan dua kasus penemuan bayi segera terungkap,” pungkas Hasran.

Secara terpisah Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM saat dikonfirmasi Optimis Timsus yang dipimpin langsung kasat Reskrim segera bisa mengungkap kasus penemuan bayi di Dusun Besuk Selatan, Desa Tumpeng dan Dusun Krajan, Desa Pandansari tersebut.

“Kami percaya dan optimis dua kasus penemuan bayi itu tak lama lagi terungkap dan setiap pelaku pasti tertangkap,” tambah Arsal Sahban yang belum genap dua minggu menjabat Kapolres Lumajang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: