Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang yang baru, DR. Muhamad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH bersilaturhami ke Markas Kodim 0821 Lumajang untuk menemui Dandim, Letkol CZI Agus Iskarman SE, Senin (26/11).

Kapolres bersilaturahmi dengan Dandim
Kapolres bersilaturahmi dengan Dandim
Tujuan kapolres menemui Dandim, adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pihak Polri dengan TNI di Lumajang. Salah satunya adalah untuk membangun kekuatan bersama dalam mengamankan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Saya bersilaturahmi ke kantornya beliau. Agar POLRI-TNI semakin solid kedepannya. Apalagi menghadapi pilpres tahun depan ini, perlu adanya sinergitas yang kuat diantara kami untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif,” kata kapolres.

Lanjutnya, sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Polri maupun TNI harus saling bersinergi tanpa menjatuhkan satu sama lain. “Tak bisa dibayangkan, jika dua institusi bersenjata ini saling iri sehingga menyerang satu sama lain,” ungkapnya.

Apalagi jika salah satu dari institusi negara ini melakukan kudeta pemerintahan, maka dapat dipastikan akan sangat banyak korban berjatuhan. “Tugas dan fungsi dari kedua institusi ini sendiri sangat berbeda. Jika Polri menjaga dari dalam negri, TNI mengantisipasi setiap ancaman dari luar negri,” ujarnya.

Namun selama ini POLRI-TNI sering bersama-sama untuk menumpas permasalahan. “Seperti operasi penumpasan OPM di Papua, operasi penumpasan GAM di Aceh, maupun operasi Seroja di Timor Timur (sekarang Timor Leste),” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: