Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Raperda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Lumajang 2019 telah disetujui oleh legislatif dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD, Kamis (22/11). Setelah disetujui, Bupati Thoriqul Haq, M.ML kemudian meminta daftar para pejabat yang akan mengelola keuangan di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Rapat Paripurna di DPRD Lumajang. (*) 
"Saya berharap semua Kepala OPD setelah pengesahan RAPBD 2019 ini, segera menyiapkan time schedule dan anggaran kas yang merupakan bagian dari DPA-SKPD. Termasuk pula mengusulkan daftar pejabat pengelola keuangan OPD serta mengusulkan uang persediaan untuk segera ditetapkan dengan SK Bupati," ungkapnya.

Cak Thoriq juga menyampaikan, setelah Perda APBD 2019 nanti sudah disahkan dan diundangkan masih perlu ada yang disiapkan. Diantaranya dokumen pelaksanaan anggaran OPD dan Surat Penyediaan Dana (SPD) sebagai dasar pelaksanaannya.

Dalam paripurna tersebut, bupati berterimakasih kepada pimpinan DPRD dan Badan Anggaran DPRD, serta Tim Anggaran Pemkab yang telah melaksanakan proses pembahasan R-APBD 2019 dari awal.

“Saya apresiasi juga fraksi-fraksi DPRD, yang telah memberikan pandangan umum, pendapat, masukan dan saran yang kritis kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Sementara Badan Anggaran DPRD melalui juru bicaranya Sugianto, SH., sudah menyimpulkan, bahwa penyusunan dan pembahasan R-APBD 2019 sudah memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: