Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML meminta agar Pemerintah Pusat dapat mengendalikan harga komoditi hingga di tingkat petani. Sehingga petani juga mendapatkan harga yang sesuai dan tetap terjamin kesejahteraannya.

Kunjungan anggota DPR RI di Desa Selokgondang
Kunjungan anggota DPR RI di Desa Selokgondang
“Saya berharap kepada Pemerintah Pusat, agar dapat mengendalikan suplay dan demand, sehingga harga di tingkat petani tetap menarik,” harapnya saat menerima kunjungan anggota DPR RI, H.M. Nur Purnamasidi di Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Selasa (27/11).

Hal ini perlu dilakukan, karena komoditi pertanian di Lumajang juga sangat beragam. Baik di bidang tanaman pangan, holtikultura, perkebunan maupun peternakan. “Kabupaten Lumajang merupakan salah satu lumbung pangan di Jawa Timur,” tegasnya.

Salah satu contoh lokasi yang dikunjungi itu merupakan salah satu desa sentra tanaman padi di Lumajang. Namun bupati berterimakasih terhadap Pemerintah Pusat yang sudah banyak membantu. “Khususnya kepada Kementerian Pertanian, karena telah banyak membantu petani di Lumajang,” ujarnya.

Sementara Nur Purnamasidi menyampaikan, bahwa selaku anggota Komisi XI DPR RI, mengatakan pihaknya bertugas mengawasi dan memastikan dana program dari kementerian yang telah diaudit oleh BPK RI. Apakah sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan.

Dengan begitu harapannya kedepan semoga kerjasama BPK RI dengan Komisi XI DPR RI tetap berjalan dengan baik. “Saya juga punya kewenangan untuk menaruh anggaran di Kabupaten Lumajang dan semuanya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: