Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentu menjadi cita-cita sebagian orang. Saat seseorang mencalonkan diri, tentu ada banyak janji politik atau program yang disampaikan pada mayarakat saat kampanye. Dengan tujuan agar banyak dipilih diwaktu pencoblosan.

Cak Buari. (cho)
Namun tak dapat dipungkiri, terkadang ada janji yang disampaikan saat kampanye itu tidak dilunasi oleh anggota dewan yang terpilih. Entah itu ada kesengajaan, kelalaian, atapun program yang sebelumnya ditawarkan itu tidak sejalan dengan pemerintah. Sehigga tidak bisa terealisasi. Dengan artian janji itu pun tak bisa ditepati.

Calon Legislatif (Caleg) Lumajang dari PDIP, Cak Buari punya pandangan tersendiri soal janji politik. Menurutnya seharusnya janji yang disampaikan harus realiatis sehingga kemungkinan besar bisa ditepati. Daripada harus menawarkan janji palsu saat kampanye.

"Mending tidak jadi anggota DPRD jika tidak melunasi janji," kata caleg di Daerah Pilih (Dapil) V itu.

Karena, kata Cak Buari, tujuan menjadi anggota dewan adalah mendengar aspirasi rakyat tentang permasalahan yang ada dibawah. Kemudian memberikan solusi dan memperjuangkannya agar pemerintah juga sepakat dengan solusi itu.

Bahkan Cak Buari sendiri, meksi belum jadi anggota dewan, sudah banyak berbuat untuk masyarakat di Dapilnya khususnya. Ia rela menggunakan uang pribadi untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Misalnya memberikan bantuan untuk kegiatan dan pembangunan fasilitas bagi mayarakat desa.

"Karena saya tidak hanya ingin berjanji, namun sekarang sudah harus dibuktikan," ujarnya.

Ia pun sudah memiliki sejumlah janji politik yang pro rakyat. Dan tentunya program yang ditawarkan ini realistis. "Jika yang ditawarkan sulit untuk dipenuhi kenapa harus dinjanjikan," ucapnya.

Adapum program yang Cak Buari tawarkan diantaranya memperbanyak penerima bantuan bedah rumah tak layak huni bagi mayarakat tidak mampu. Kemudian pwlembenahan distribusi dan kelayakan beras sejahtera.

Janji itu tentunya disampaikan karena melihat permasalahan yang ada saat ini. Ia juga memiliki program bantuan bagi para petani. Seperti perbaikan irigasi, pupuk, dan lainnya. "Karena di masyarakat Lumajang kebanyakan petani, maka perlu itu dilakukan," pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: