Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cak Buari, calon legislatif (caleg) dari PDIP Lumajang punya sosok yang menjadi inspirasi dalam bekerja. Caleg nomor urut 8 di Dapil V itu menjadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) panutan dalam Ia bekerja.

Cak Buari.
Cak Buari banyak meniru pola kerja ala Jokowi yang juga sama-sama dari PDIP. Utamanya dia meniru gaya kerja Jokowi yang suka blusukan untuk menyapa dan mengetahui kondisi asli masyarakat.

"Sengaja saya sering bertemu dengan masyarakat untuk dekat dengan masyarakt. Dan ingin tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat," ungkapnya.

Dari situ kemudian dapat diketahui, apa yang menjadi kebutuhan atau permasalahan masyarakat untuk kemudian diselesaikan. Ketika menjadi Kepala Desa Tunjung Kecamatan Randuagung hingga kini, Ia senang blusukan ke desa-desa. Khususnya di desa pinggiran.

Sebagai calon wakil rakyat, selain minta doa restu Ia juga meminta masukan apa yang harus Ia lakukan saat terpilih nantinya. Jadi peran wakil rakyat benar-benar dijalankan, karena sesuai harapan masyarakat.
Meski belum duduk di kursi DPRD Lumajang, Ia pun saat ini kerap membantukan kepada warga. Misalnya, bantuan kepada saat ada kegiatan warga. Ataupun bantuan pada warga tidak mampu.

Ketua Divisi Pemenangan, Agus Aloha mengatakan, keinginan Cak Buari untuk menjadi wakil rakyat begitu kuat. Buktinya Ia memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades Tunjung. Karena Ia ingin berbuat banyak bukan untuk Desa Tanjung saja, namun untuk semua Desa yang ada di Lumajang.

"Ia semata-mata ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat bermaksud untuk mengabdi kepada madyarakat," katanya.

Ternyata niatan Cak Buari maju sebagai caleg ini sudah mendapat mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di 40 desa yang ada di 4 kecamatan Dapil V (Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, dan Randuagung).

"Saya yakin Cak Buari mendapat dukungan suara maksimal dari masyarakat. Jika melihat kerja para relawan di masing masing desa minimal dapat 20 ribu suara Mas," tegas Agus. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: