Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ketika hujan belum sepenuhnya redah, sebuah rumah di Jl. Ciliwung Dusun Legenan, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang terbakar, Senin (26/11) malam. Petugas bersama wargapun berusaha memadamkan kobaran api di bawah guyuran hujan.

Kebakaran rumah di Jogoyudan
Kebakaran rumah di Jogoyudan
“Kita melakukan upaya pemadaman dalam suasana hujan,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, pada Memo Timur, Selasa (27/11).

Kebakaran rumah milik Nasution (39) itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran yang mendapat informasi, tiba di lokasi 20 menit kemudian dan segera melakukan upaya pemadaman.

Saat itu api hanya melalap dapur rumah. Berkat upaya pemadaman yang maksimal, api tidak sampai menjalar ke bagian lainnya. Sekitar 30 menit melakukan pemadaman, pukul 21.30 WIB, api sudah dipadamkan secara total.

“Meskipun hujan, kita tetap melakukan upaya pemadaman sesuai SOP. Api berasal tungku yang masih menyala,” terang Wawan. Selain petugas BPBD, Damkar, dan warga, dari babinsa dan pihak kepolisian juga ikut melakukan upaya pemadaman. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: