Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Lumajang telah selesai dilaksanakan. Ada ribuan peserta yang mengikuti tes yang digelar bertahap selama 16 hari itu. Hasilnya, banyak peserta yang tidak lulus. Bahkan dari lowongan 471 formasi yang tersedia, hanya 349 peserta yang lulus passing grade atau batas nilai minimal yang harus dicapai.

Kepala BKD saat memonitor pelaksanaan tes CPNS
Kepala BKD saat memonitor pelaksanaan tes CPNS
Laporan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, awalnya ada 7.939 pendaftar CPNS. Kemudian setelah verifikasi administrasi, 406 pendaftar diantaranya dinyatakan tidak lolos. Sehingga ada 7.533 orang yang berhak mengikuti tes CPNS.

Namun dalam tes yang digelar dari 27 Oktober sampai 11 November 2018 di Kantor BKD Lumajang, selalu ada peserta yang tidak hadir setiap harinya. Total ada 416 peserta yang tidak hadir.

Kemudian, dari 7.117 peserta yang hadir untuk mengikuti tes tersebut, nampaknya kesulitan mengerjakan soal yang ada. Pasalnya hanya 349 peserta diantaranya saja yang dapat memenuhi passing grade. Padahal Lumajang mendapat jatah lowongan CPNS sebanyak 471 formasi.

Kepala BKD Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.AP menyampaikan, dengan adanya hasil tes tersebut, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat. “Karena kewenangan rekrutmen dari Pemerintah Pusat,” katanya saat dihubungi kepada Memo Timur, Jumat (16/11).

Saat ditanya mengenai tingkat kesulitan soal yang harus dikerjakan peserta, Nurwakit mengaku tidak paham tentang itu. Karena BKD Lumajang hanya sebagai panitia penyelenggara tes saja. “Kalau soal sulit dan sebagainya dari pemerintah pusat, kita tidak tahu,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: