Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - KabupatenLumajangmeraihsejumlahprestasi di awal bulan November 2018. Dua penghargaan berhasil disabet. Satu penghargaan di bidang kesehatan, satu penghargaan lagi di bidang lingkungan hidup.

Penghargaan diraih Kabupaten Lumajang
Penghargaan diraih Kabupaten Lumajang
Di bidang kesehatan, Lumajang dengan program inovasi pelayanan publik berupa layanan antar darah gratis oleh petugas UDD PMI Cabang Lumajang “Blood Jek” dinobatkansebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Di bidang lingkungan hidup, Lumajang kembali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang Agus Widarto menyebutkan bahwa Kementerian PANRB telah menetapkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, 2018 yang merupakan inovasi yang dikategorikan dari outstanding (terpuji) hasil seleksi dari Top 99.

“Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 ini terdiri dari lima inovasi Kementerian, dua inovasi Kepolisian Negara RI, delapan inovasi Pemerintah Provinsi, 15 inovasi Pemerintah Kabupaten, dan 10 inovasidari Pemerintah Kota di wilayah Indonesia,” jelasnya.

Sementara Kepala Pemeliharaan Lingkungan Hidup dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Agus Rohman Rozaq mengatakan, bahwa Lumajang mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2018 tingkat Kabupaten Besar bersama dengan Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa Nirwasita Tantra adalah penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan atau program kerja yang sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

“Penghargaan Nirwasita Tantra ini adalah kedua kalinya yang diterima oleh Kabupaten Lumajang, yang sebelumnya diterima pada Tahun 2016 lalu,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: