Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML memberikan apresiasi kepada Hafid Abdullah, seorang hafiz quran yang mampu berprestasi di tingkat Asia Tenggara. Pemuda berusia 18 tahun asal Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, itu mampu menjadi Juara III dalam Musabaqah Hafidzil Qur'an Asean di Jakarta pada 12 November lalu.

Bupati bersama hafiz asal Lumajang yang berprestasi
Bupati bersama hafiz asal Lumajang yang berprestasi
Sebagai bentuk apresiasi, bupati juga memberikan beasiswa untuk santri Pondok Pesantren Syarifuddin Wonorejo tersebut. Beasiswa itu, langsung diberikan bupati kepadanya di Masjid Syarifuddin, Jumat (16/11).

Bupati berharap beasiswa tersebut dapat menjadi motivasi untuk santri yang lain, agar bisa berprestasi pula. “Ini bentuk semangat, dan sebagai penghormatan kami Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada santri berprestasi,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para santri, agar saat lulus dari pesantren bisa mengambil peran dalam kehidupan masyarakat. “Alumni pesantren harus hidup dimana saja, harus bisa memimpin masyarakat dimana saja, harus bisa bermasyarakat, begitu lulus dari pesantren harus tetap membawa jiwa kesantriannya,” pesannya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Indah Amperwati menyampaikan agar santri tetap semangat melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Apalagi saat ini pemerintah sudah menganggarkan beasiswa kepada mahasiswa Lumajang yang beprestasi.

“Anak-anak tidak boleh berkecil hati, tidak usah patah semangat untuk melanjutkan kuliah, melalui pemkab, kami sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa untuk anak-anak yang pinter dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: