Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dendam karena istrinya pernah diselingkuhi membuat Muslih (35), warga Dusun Gunung Cilik, Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, yang kesehariannya bekerja sebagai petani tega menganiaya Budinto (40), warga yang sama menggunakan senjata tajam jenis celurit.

TKP usai peristiwa carok
Meski sempat duel sama-sama menggunakan celurit, namun nasib apes menimpa Budianto. Diduga banyak mengeluarkan darah Budianto ambruk dengan kondisi luka bacok pada bagian kepala belakang, tangan kanan dan kiri serta pada bagian kedua kakinya.

Kini Budianto menjalani rawat inap di Rumah Sakit. Sedang Muslih sudah mendekam di rumah tahanan (Rutan) Polsek Ranuyoso untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan peristiwa berdarah tersebut dan kasus itu sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Ranuyoso. “Keterangan pelaku, dia dendam kepada korban karena istrinya pernah diselingkuhinya,” katanya.

Carok yang terjadi pada Sabtu (3/11) sekitar pukul 06.30 WIB, bermula saat Muslih hendak pergi merumput untuk pakan ternaknya. Saat melintas di depan rumah orang yang dituduh telah menyelingkuhi istrinya itu, Muslih melihat orang yang dimaksud selaku korban berada di halaman depannya dan mendadak emosi lalu mendatangi korban dan membacoknya.

Nyawanya terancam, korban berlari ke barat rumahnya mengambil sabit lalu duel. Namun, pelaku yang sudah kalap kesetanan itu terus menyerangnya hingga korban mengalami banyak luka bacok dan ambruk. Melihat korban ambruk, pelaku terus pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Warga yang melihatnya, terus menolong korban membawanya ke Rumah Sakit dan melaporkan ke Polsek Ranuyoso. Tak lama kemudian, pelaku yang mengalami luka bacok pada tangannya menyerahkan diri ke Polsek Ranuyoso. “Celurit pelaku juga milik korban yang masih ada bekas darah sudah diamankan unit Reskrim Polsek Ranuyoso,” ucapnya.

Menurut keterangan pelaku, dia tega menganiaya korban hingga banyak luka bacok pada beberapa anggota tubuhnya karena kesal atas prilakunya tega menyelingkuhi istrinya.

“Kondisi korban terus membaik. Pelaku sudah ditahan dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,” tegas Paur Subbag Humas.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: