Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lumajang, Achmad Dahlan Al Muchlish menyebut minat anak muda jadi pengusaha masih minim. Hal ini dilihat dari jumlah pengusaha muda di Lumajang yang terbilang sedikit.

Pengusaha muda dari Jember memberikan motivasi bagi pemuda Lumajang
Pengusaha muda dari Jember memberikan motivasi bagi pemuda Lumajang
Saat ini, di Lumajang sudah ada 100 lebih anggota di HIPMI dan ada sekitar 700 usaha binaan. Di tahun 2019, Ia ingin lebih banyak pengusaha muda yang juga bergabung dengan HIPMI dan target ada 10 ribu usaha binaan.

Ada beberapa alasan kenapa jumlah pengusaha muda masih minim sejauh ini. “Faktornya keinginan, masih banyak yang ingin jadi PNS,” ujar Alan, panggilan akrabnya. Padahal menurutnya gaji PNS bisa kalah dengan pengusaha.

“Ada binaan kita, yang usianya masih 21 tahun tapi sudah mampu memiliki pendapatan yang besar,” ungkapnya dalam acara Coffee Business dengan tema "Bangkitkan UMKM Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi" di Kafe Container, Minggu (25/11).

Di kesempatan yang sama, Indi Wulandari, Pengusaha Batik dari Jember memberikan motivasi pada pemuda Lumajang untuk berani jadi pengusaha. Karena awalnya Ia juga mulai usaha dari nol. Bukan warisan dari orangtua.

“Ada usaha lain dulu yang Saya jalani, kemudian bikin usaha batik. Awalnya juga tidak dikenal. Tapi percaya diri aja. Akhirnya bisa sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk jadi pengusaha sukses ada beberapa upaya yang harus dilakukan. Diantaranya semangat pantang menyerah. “Pengusaha tidak boleh gengsi. Tidak boleh malu. Butuh ketekunan. Menjadi orang terkenal kita harus dibully dulu. Jadi semua diawali dari Kita sendiri,” ucapnya.

Kemudian, jadi pengusaha juga harus pandai dalam bersosialisasi. “Untuk jadi pengusaha tidak boleh pilih-pilih teman. Karena dari teman-teman itulah nanti usaha kita bisa berkembang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: