Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap peserta didik sekolah dasar di Lumajang. Maksud dan tujuannya adalah untuk membentuk karakter anak usia dini supaya memahami tentang Lalu Lintas.

Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, S.IK saat memberikan penghargaan terhadap Pocil (cho)
Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskara kepada Memo Timur Rabu (14/11) mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Kasat Lantas didampingi beberapa anggotanya bertempat di SD Negeri 01 Ditotrunan. Disana Kasat Lantas memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dijalan, juga pentingnya pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm SNI.

“Metode sosialisasi yang digunakan cukup menarik, dimana Kasat Lantas memberikan kuis dan bagi peserta didik yang bisa menjawab diberi hadiah berupa peralatan sekolah juga uang saku dan tidak sedikit yang mendapat hadiah itu Mas,”ungkapnya.

Kasat Lantas juga memberikan piagam penghargaan bagi peserta didik yang telah mengikuti lomba Polisi Cilik di Polda Jatim beberapa waktu yang lalu dimana dalam lomba tersebut Pocil dari SD Negeri 01 Ditotrunan berhasil menyabet gelar “The Best Blocking”.

“Polisi cilik bukan hanya berlatih baris berbaris saja. Tetapi, juga merupakan salah satu pembentukan karakter generasi muda baik karakter, kepemimpinan, kedisiplinan juga berbudi pekerti,”pungkas Catur Budi Bhaskara (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: