Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sejumlah titik jalan di Lumajang diketahui kerap terjadi banjir genangan saat hujan. Hal ini dikarenakan gorong-gorong yang ada tidak mampu menampung air hujan yang ada. Sehingga air meluber dan menggenangi jalan. Sehingga perlu adanya perlebaran gorong-gorong yang menjadi penyebab banjir genangan.

Bupati saat meninjau kondisi gorong-gorong
Bupati saat meninjau kondisi gorong-gorong
Karena kondisi ini yang kemudian dapat mengganggu para pengendara yang melintas. Untuk itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML langsung meninjau kondisi gorong-gorong yang kerap menjadi penyebab banjir genangan, Senin (26/11).

Salah satunya adalah di kawasan embong kembar atau di Jl. Gubernur Suryo. Di sana bupati melihat kondisi gorong-gorong yang sudah tidak layak. Karena ada pendangkalan serta kurang lebar.

“Saya harap kepada Dinas terkait, agar segera menangani permasalahan yang terjadi. Gorong-gorong ini agar bisa diperlebar lagi,” katanya.

Bupati juga berdialog langsung dengan warga yang sehari-hari berada di sana terkait kondisi yang ada. “Masyarakat menyampaikan, bahwa kejadian air meluap hingga menutup badan jalan, hampir setiap musim hujan,” ujarnya.

Selain gorong-gorong, bupati juga meninjau langsung kondisi plengsengan Kali Asem yang berbatasan langsung dengan rumah warga di Kelurahan Rogotrunan. Karena ada sebagian yang sudah rusak karena tergerus air sungai. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: