Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Berbagai komunitas yang ada di Lumajang bersatu untuk melakukan penggalangan dana bantuan yang akan dirikimkan kepada korban bencana di Palu dan sekitarnya. Puncak penggalangan dana dilakukan saat Car Free Day di Alun-Alun Lumajang sekaligus digelar acara Lumajang Charity For Palu, Minggu (4/11).

Komunitas di Lumajang galang bantuan
Komunitas di Lumajang galang bantuan
Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam kesempatan ini. Diantaranya obral bazar murah yang hasilnya juga akan dinonasikan. Untuk menarik perhatian masyarakat, juga digelar berbagai pertunjukan seperti seni, musik, tari dan teatrikal.
“Melalui obral bazar murah, masyarakat tidak hanya bisa berdonasi berupa uang namun juga melalui barang layak pakai dan layak jual,” kata Tatik, selaku Ketua Panitia Lumajang Charity for Palu menjelaskan.

Lanjutnya, upaya serupa sebelumnya juga digelar pada event Hari Santri 2018 dan Festival Banjir Tahu. Ia bersyukur antusias masyarakat cukup besar sehingga terkumpul lebih dari Rp12 juta dari kegiatan tersebut.

“Meskipun harganya tidak seberapa, barang–barang yang kita jual dari donasi saudara di Lumajang dan Alhamdulillah banyak yang respon dan tidak hanya barang bekas namun juga ada yang masih ada banderolnya,” jelasnya

Upaya penggalangan donasi yang juga dilakukan adalah melalui kotak–kotak donasi yang ditempatkan di beberapa cafe dan tempat kuliner di Lumajang. Ia berharap dengan kegiatan ini, masyarakat lebih tergugah dan peduli untuk menolong sesama.

Saat ini total dana yang berhasil dikumpulkan sementara mencapai Rp 60 juta. Rencananya dana bantuan akan disalurkan, Senin (5/11). “Uang yang sudah terkumpul ini 100 persen disalurkan ke Palu. Konsumsi panitia di sini kita iuran sendiri, kita niatnya ibadah, harapannya bisa menginspirasi masyarakat Lumajang secara luas sehingga Lumajang ini akan lebih peduli terhadap kegiatan sosial,” pungkasnya.

Ada beberapa komunitas yang turut andil dalam kegiatan ini, diantaranya AMS (Adventure Makelar Surga), Grup Facebook Lumajang, RAKA (Rumah Kreatif AnakLumajang), PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Lumajang, Slanker Lumajang, TA'AL Lumajang, Lumajang Babywears, Semut Peduli, GATRA Lumajang, KOL (Kuliner On Lumajang), FKOL (Forum Komunikasi Otomotif Lumajang), WPAP Community dan Asosiasi Pegiat Kopi Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: