Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala masih terus dilakukan di Lumajang. Kali ini pegiat seni bersama jurnalis melakukan penggalangan dengan cara yang unik. Mereka konser di jalan sambil mengumpulkan uluran tangan dari pengendara yang melintas.

Penggalangan dana dengan konser di jalan
Penggalangan dana dengan konser di jalan
Aksi itu digelar oleh Insan Seni Lumajang (ISL) dan Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) di Tugu Adipura, Sabtu (17/10). Penggalangan dilakukan dua sesi. Sore dan malam harinya.

Sejumlah penyanyi dan band asal Lumajang secara bergantian beraksi di panggung. Hal ini tentunya menarik perhatian dan menghibur para pengendara yang melintas. Sejumlah orang lainnya dengan membawa kotak donasi, bertugas menghampiri pengendara yang senang hati menyisihkan uangnya untuk korban gempa di Donggala dan Palu.

Dalam aksi yang terbilang dilakukan secara singkat ini, nampaknya donasi yang terkumpul lumayan banyak. Total yang didapat di sore dan malam hari itu sekitar Rp 13.802.200. Sore mendapatkan Rp 6.072.00 dan malam harinyaRp 7.730.200.

Sekretaris FKWL, Harianto menyampaikan dana yang terkumpul ini akan dikirim melalui Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang. “Kita masih nunggu kawan-kawan dari ISL kapan akan mendatangi PCNU Lumajang utuk menyerahkan bantuan ini,” katanya.

Ia berterimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. “Karena selain ISL dan FKWL, ada banyak pihak yang ikut memberikan dukungan. Sehingga bisa terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Tak hanya itu, antusias masyarakat Lumajang yang menyisihkan uangnya untuk membantu saudara di Palu dan Donggala juga patut diacungi jempol. “Masyarakat juga mendukung aksi ini, sehingga lumayan banyak dana yang terkumpul,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: