Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Program persalinan gratis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kini bukan hanya berlaku di Puskesmas dan RSUD dr. Haryoto saja. Namun warga masyarakat juga bisa menikmati program ini di rumah sakit swasta yang ada di Lumajang.

Penandatangan Mou persalinan gratis Pemkab Lumajang dan RS Swasta
Penandatangan Mou persalinan gratis Pemkab Lumajang dan RS Swasta
Pemkab Lumajang telah bekerjasama dengan 4 RS swasta. Kerjasama ini ditandai dengan adanya penandatanganan Mou di Gedung dr. Soedjono, Lumajang. Kamis (8/11). Empat rumah sakit itu adalah adalah RS. Jatiroto, RS. Wijaya Kusuma, RS. Bhayangkara dan RS. Islam.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, Mou ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam menuntaskan program yang direncanakan. “Pelayanan dan akses kesehatan adalah salahsatu persoalan yang harus diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Layanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Lumajang, drg. Rina Dwi Astuti, M.Kes., banyak alasan kenapa program ini diluncurkan. Ia menyebut bukan hanya untuk meringankan beban ekonomi mayarakat saat melahirkan.

“Program persalinan gratis yang sudah mulai dilaksanakan juga diharpakan berdampak signifikan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: