Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bertepatan dengan Hari Pahlawan, untuk mengenang jasa dan perjuangan mereka, Bupati Lumajang Thoriqul Haq berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Sabtu (10/11). Tak lupa bupati menabur bunga dan berdoa untuk para pahalwan.

Bupati tabur bunga
Bupati tabur bunga
Kegiatan ini juga hadiri oleh jajaran Polres dan TNI di Lumajang. Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Sebelum tabur bunga dilakukan, terlebih dulu digelar Upacara ziarah yang dipimpin oleh, Wakapolres Lumajang, Kompol Budi Sulistianto, SH.

Thoriq ingin di momentum Hari Pahlawan, masyarakat bisa perjuangan para pahlawan secara umum dan perjuangam orang-orang Surabaya pada 10 November 1945 silan. "Hari Pahlawan secara khusus merupakan pengingat masyarakat atas perjuangan arek-arek Surabaya dalam pertempuran besar mempertahankan kemerdekaan RI," katanya.

Peristiwa ini merupakan peristiwa berdarah dan banyak menelan nyawa. "Peristiwa tersebut merupakan pertempuran pertama dan terbesar setelah Proklamasi dengan pasukan asing dengan memakan korban jiwa yang sangat besar," jelasnya.

Usai kegiatan tabur bunga, kemudian dilanjurkan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Lumajang. Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, SE. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: