Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Lumajang, DR. Sukamto, M. PD mengungkapkan, bahwa pengelolaan Informasi di tingkat desa tidak semudah yang dipikirkan. Karena ada banyak hal yang perlu pertimbangan sebelum menyampaikan informasi.

Sosialisasi PPID untuk Pemerintah Desa se- Lumajang
Sosialisasi PPID untuk Pemerintah Desa se- Lumajang
Diantaranya adalah harus dilakukan berdasarkan prosedur aturan yang jelas, agar pemberi dan penerima informasi masing-masing memiliki tanggung jawab. Karena juga ada informasi dikecualikan untuk disebarluaskan.

“Pengelolaan Informasi ada prosedur dan standarnya. Tidak semua informasi disampaikan, sebab, ada yang dikecualikan dan ataupun dapat dipublikasikan pada waktu tertentu,” katanya dalam acara Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk Pemerintah Desa se- Lumajang, di Hall Hotel GM, Jumat (23/11).

Lanjutnya, dalam penyampaian informasi perlu dikelola secara baik. “Perlu dilakukan secara konsisten dan bertanggung jawab,” ucap Sukamto, membacakan sambutan tertulis dari Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si.

Sementara Kepala Bidang Informasi Publik, Wahyuning Indriasih, S.STP, S.IP, M.Si., mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan sosialisasi ini untuk memperkenalkan pentingnya Keterbukaan Informasi Publik pada Desa.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan pemahaman Kepala desa dalam memberikan Pelayanan Informasi kepada masyarakat melalui peran dan tanggung jawab PPID,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: