Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Peserta Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) juga singgah di Lumajang. Mereka tiba di Pendopo Kabupaten, Kamis (8/11) petang. Lumajang adalah daerah ketiga yang disinggahi setelah Banyuwangi dan Jember.

Peserta JSN tiba di Lumajang
Peserta JSN tiba di Lumajang
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq M. ML., menyambut langsung kedatangan paragoweser ini. Bupati berterimakasih karena mereka juga sudah bersedia untuk singgah di Lumajang.

Kepada mereka, bupati bercerita banyak tentang Lumajang. Ia juga mengenalkan beberapa tempat wisata unggulan yang ada. Diantaranya wisata Puncak B29 dan Air Terjun Tumpak Sewu.

“Pada puncak B29 ini dari view yang bisa dilihat saat berada di puncak, kita bisa melihat keindahan gunung Semeru dan gunung Bromo,” paparnya.

Sementara, Ketua Tim Penjelajah Sepeda Nusantara, Agus Santoso mengatakan, bahwa timnya sudah memulai perjalanan sejak 30 Juli 2018. Dimulai dari pos lintas batas negara yang ada di Entikong, Kalimantan Barat.

“Kami menjelajah seluruh Kalimantan, mulai Kalimantan Barat sampai Kalimantan Utara, kemudian menjelajah Sulawesi, baru kemudian kami menyebrang ke Bali dan tiba di Banyuwangi pada Rabu kemarin,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Sepeda Nusantara ini mempunyai misi mengkampanyekan hari olah raga serta mengajak masyarakat di sekitar jalan yang dilalui agar lebih giat untuk berolah raga.

“Dengan berolah raga sepeda kita bisa melihat pemandangan alam dan kita juga bisa menikmati kuliner,” ujarnya.

Peserta JSN terdiri dari 15 Atlet dan yang didukung dengan 15 kru. Masing-masing dari 15 atlet itu berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra, Kalimantan, Bali, Jawa Timur serta Lampung.

Setelah bermalam di Lumajang, peserta JSN kembali melanjutkan perjalanan dari Pendopo, Jum'at pagi (9/11). Bupati Lumajang dan beberapa anggota klub sepeda juga turut menyertai mereka memulai perjalanan kembali. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: